Hari ini : Selasa, 21 September 2021 03:32

Prajurit Siswa Semaba PK TNI AU Angkatan Ke-47 Laksanakan Latganda di Wonogiri dan Pacitan

Inspektur upacara saat melaksanakan pemeriksaan pasukan pada upacara Pembukaan Latihan Berganda Prajurit Siswa Semaba PK TNI AU Angkatan Ke-47(foto/ist)

Surakarta – Dengan protokol kesehatan yang ketat, Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. selaku inspektur upacara membuka Latihan Berganda (Latganda) Prajurit Siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Prasis Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-47, bertempat di Lapangan Ksatrya Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo. Rabu (1/9)

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh prajurit siswa selama mengikuti pendidikan hingga saat ini, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan. Selain itu untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para prajurit siswa, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan.

Untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, kepada para prajurit siswa, Danlanud menekankan agar Prasis memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik. Tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih.

“Perhatikan keselamatan dan keamanan kerja, yang merupakan prioritas utama, dengan tidak meninggalkan substansi latihan itu sendiri. oleh karena itu, kalian harus dapat melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan penuh semangat”, lanjut Danlanud.

Disisi lain, Komandan Lanud menyampaikan kepada para instruktur, pelatih dan pendukung agar melaksanakan mekanisme latihan semaksimal mungkin sesuai dengan rencana yang telah dibuat, sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai. Adakan briefing atau evaluasi dan koordinasi antar unsur kepelatihan yang ada setiap hari, agar segala hambatan dapat diatasi.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan kepada seluruh peserta latihan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kegiatan latihan dapat tetap tercapai. Usahakan seminimal mungkin adanya kontak langsung dengan masyarakat umum, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Latganda Prasis Semaba PK TNI AU angkatan ke-47 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur tersebut akan berlangsung selama 9 hari kedepan diikuti sebanyak 482 siswa. Hadir pada upacara pembukaan latihan para pejabat Lanud Adi soemarmo. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan gelar perlengkapan semua unsur yang terlibat latihan.

 

Related Posts

Terkini

Sponsor