Hari ini : Selasa, 21 September 2021 03:52

Mahasiswa KKN Univet Mandiri Edukasi Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat.

Sukoharjo  – mahasiswa KKN Mandiri Universitas Vetran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan proker berupa pemasangan poster tentang “5 langkah mencuci tangan pakai sabun” dan “Kenali Gejala Covid-19”. Penempelan poster ini dilakukan dibeberapa tempat seperti pos ronda, rumah warga, masjid, di warteg, dan tempat strategis lainnya di Dukuh Krebet RT 001/RW 005 agar masyarakat dapat membaca informasi tersebut. Kamis (2 /9/2021)

Sudah hampir 2 tahun berjalan pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat masih belum juga menyadari betapa pentingnya mencuci tangan dengan sabun serta menjaga imun tubuh tetap kuat sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Poster dibuat dengan desain yang menarik perhatian masyarakat untuk membacanya. Salah satu program kerja yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 melalui poster yang dipasang.

Poster ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. “Meskipun KKN dilakukan secara mandiri, KKN tetap memberikan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat”. Ujar Rafelia Yuniarti Nugroho.

Tujuan dari kegiatan ini supaya masyarakat tau betapa pentingnya mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun dan bagaimana dampaknya jika tidak mencuci tangan yang baik dan benar.

Saya berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan pencegahan Covid-19 bisa memperoleh pengetahuan tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Mahasiswa KKN Univet Mandiri Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Rafelia Yuniarti Nugroho dengan Dosen Pembimbing DPL Ibu Nur Ani, S.K.M., M.K.K. yang dilaksanakan secara individu KKN di domisili masing-masing di Dukuh Krebet RT 001/RW 005, Kedungwinong, Nguter, Sukoharjo.

Related Posts

Terkini

Sponsor