Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:14

Babinsa Sumberejo Hadiri Musrenbangdes

Wonogiri – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa, untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa tahun anggaran yang direncanakan Tahun 2022.

Babinsa Desa Sumberejo, Koramil 06/Batuwarno Peltu Suef mewakili Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menghadiri kegiatan Musrenbangdes tahun 2021 dalam rangka Penyusunan RKP Desa tahun 2022 yang bertempat di Aula Desa Sumberejo, Jum’at(17/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono, Kasi Tapem Yayan Prihartanto, Kasi PPMD Nurohmad, Kepala Desa Sumberejo Tri Hartanto, Babinkamtibmas Bripka Nanang, Pendamping Desa Agus Budianto, BPD Desa Sumberejo.

Kepala Desa Sumberjo menyampaikan hasil pelaksanaan pembangunan 2021 dan juga menyampaikan Rencana pembangunan tahun 2022. Sementara itu Camat Batuwarno berharap, pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat diketahui oleh seluruh warga Desa Sumberojo, dengan tujuan agar tidak ada kecurigaan kepada pengelola dana desa.

Sementara itu, saat dihubungi Babinsa mengatakan, musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

“ Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ucapnya.

(Arda 72).