Hari ini : Minggu, 24 Oktober 2021 09:38

Dibuka, Job Fair Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara Sukoharjo) menggelar Virtual Job Fair selama 2 hari yang dimulai pada hari ini Rabu (13/10) bertempat di Auditorium kampus setempat di Jalan Letjend Sujono Humardani No.1, Gadingan, Jombor, Kecamatan Bendosari.

Ketua Panitia Virtual Job Fair Univet Bantara Hamda Kharisma Putra, M.Pd ketika ditemui di lokasi mengatakan giat job fair tersebut lebih khusus pada tes wawancara bagi para pencari kerja.

“Sebenarnya ini adalah rangkaian kegiatan ketiga, sebelumnya digelar pelatihan mencari kerja lewat webinar dengan tema Dunia Kerja Ready or Not yang telah digelar pada pada hari Senin dan Selasa (11 dan 12 Oktober),” jelasnya.

Dia mengatakan jumlah pendaftar mencapai per hari ini mencapai total 2373 orang termasuk di dalamnya alumni dan mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo 144 orang.
“Jumlah lowongan yang diberikan penyelenggara adalah 3355 dengan jumlah perusahaan 30,” ungkapnya.

Dijelaskannya, harapannya, baik perusahaan dan para pelamar akan menemukan kriteria sesuai dengan harapan sesuai dengan minat kompetensi dan bakat.

Ke 30 perusahaan tersebut diantaranya Indomarco Prismatama, PT PNM (Persero), Fave Hotel, PT BFI Finance, PT Amartha Mikro Fintek, PT Arthaboga Cemerlang, Soramen, PT Zarafan Group Indonesia, PT Sejahtera Mitra Solusi, PT Valbury Asia Futures, Optik Diamond, PT Valdo Inc dan CV Abadi (Smartfren).

Sementara Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr Farida Nugraheni, M.Hum menyampaikan Univet menggelar Job Fair yang diikuti 30 perusahaan, ini merupakan bagian dari Univet peduli terhadap pembangunan Indonesia.
“Insya allah generasi muda di Sukoharjo dan sekitarnya bisa mengkuti, banyak perusahaan makin banyak peluang , semoga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan bakat minat,” katanya.

Rektor menambahkan virtual Job Fair tersebut merupakan program unggulan dari Bidang 3 yang merupakan wujud sumbangsih kepada masyarakat dengan mengubungkan perusahaan dengan para pencari kerja.

“Kita memberikan kesempatan kepada alumni, wisudawan Univet dan masyarakat umum, semoga bisa dipilih peluang ini, Insya Allah semua masuk karena jumlah lowongan lebih banyak daripada pelamar, ke depan kerja sama bisa lebih ditingkatkan, mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo bisa magang di perusahaan sesuai program Kampus Merdeka Merdeka Belajar,” tegasnya