Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 11:07

Sidang Senat Terbuka Wisuda I, Politeknik Harapan bangsa Surakarta

Surakarta, Kabarjoglo.com – Wisuda menjadi momen yang sangat dinantikan bagi setiap Mahasiswa. Wisuda merupakan akhir dari sebuah pendidikan, namun wisuda juga merupakan titik awal bagi lulusan untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dengan menerapkan ilmu yang selama ini telah dipelajari serta terus setia mengemban nama baik almamater. Pada hari ini sabtu, 16 Oktober 2021 Politeknik Harapan Bangsa Surakarta (POLHAS) menggelar acara Wisuda ke I untuk Ahli Madya Manajemen Informatika dan Bahasa.

Acara ini digelar di Red Chilies Hotel Solo dan mewisuda 48 lulusan dari program studi Manajemen informatika dan Bahasa Inggris.Prosesi Wisuda dipimpin Langsung oleh Direktur POLHAS Dr. Eka Budhi Santosa, S.T., M.Pd dan dihadiri oleh Ketua Yayasan POLHAS Drs.Joko Sutrisno, M.Pd.

Politeknik Harapan Bangsa Surakarta (POLHAS) pada kesempatan ini berhasil mewisuda 45 Lulusan Ahli Madya Manajemen informatika(MI) dan Bahasa Inggris(BI) menghasilkan 3 lulusan terbaik nilai cumlaude dari program studi MI Hesti Gita Putri dan Program study BI Sofia Safira.

Dalam keterangannya, Dr. Eka Budhi Santosa, S.T., M.Pd menjelaskan “ Ya, hari ini kita melaksanakan wisuda POLHAS yang pertama sebanyak 48 wisudawan, dan mulai tahun ini sudah mendapatkan ijin operasional,dari awalnya Amik Harapan Bangsa dan ABA harapan Bangsa kemudian mulai maret menjadi Politeknik Harapan Bangsa Surakarta ” tegasnya

Eka Budi menambahkan ” Harapan kami yang membanggakan dari semua wisudawan-wisudawati pada hari ini, 80 persen sudah bekerja dan kemudian minggu depan kita ada proses rekrutmen dari PT.Teleperformance dimana perusahaan tersebut bergerak dibidang pelayanan seperti Shoope, Tokopedia dan lain-lain,harapan kami selesai wisuda sudah mendapatkan pekerjaan semua.” jelasnya.

lebih lanjut Ketua Yayasan POLHAS Drs.Joko Sutrisno, M.Pd menyampaikan bahwa Politeknik Harapan Bangsa Surakarta siap menghadapi era industri 4.0 dengan mempersiapkan berbagai program studi tambahan agar dapat mempersiapkan sumber daya manusia yang berkompeten dan berwawasan global.

“Harapan kami semoga semua lulusan segera mendapatkan pekerjaan,untuk Politeknik semoga cepat tertata tersistem agar kedepan mendapat mahasiswa lebih banyak, dan alumni berkualitas yang berguna bagi bangsa dan negara” ucapnya

Saat ini POLHAS sudah bekerjasama dengan ratusan DUDI ” ya, kebetulan saya sendiri sebagai pengurus Kadin Solo banyak pengusaha memerlukan tenaga-tenaga alumni dari POLHAS, sehingga masyarakat yang ingin kuliah di POLHAS dapat memilih prodi manajemen informatika, manajemen informasi rumah sakit dan bahasa Inggris, nah ini semua sangat prospek dan selalu kita komunikasikan dengan perusahaan-perusahan agar mereka dapat bekerja di sana, untuk wirausaha kita magangkan atau kita cantrikan ditempat-tempat usaha di bawah kepemimpinan saya di SSB Jateng maupun di Kadin Solo atau karanganyar” Tutupnya

error: Content is protected !!