Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:02

Pelaksanaan Vaksinasi Harian, Satgas Covid-19 Lanud Smo Tekankan Prokes

Surakarta – Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di RSAU dr. Siswanto yang sudah memasuki bulan keempat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Lanud Adi Soemarmo tidak henti-hentinya memberikan himbauan, mengingatkan dan menekankan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kamis (21/10)
Terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, nampak warga masyarakat mulai berdatangan di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo mulai pukul 08.00 WIB, warga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Satgas Covid-19 ikut mengarahkan serta membantu warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, agar pelaksanaan vaksinasi dapat tertib serta menghindari penumpukan masyarakat.
Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tercatat sebanyak 329 orang telah mendapatkan vaksin, yang terdiri dari 21 orang mendapatkan vaksin pertama dan 308 orang mendapatkan vaksin kedua. Dengan target yang telah dicapai diharapkan dapat mampu mendorong terbentuknya herd immunity dalam masyarakat. Dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko yaitu lansia diatas 70 tahun.
Serbuan vaksinasi TNI-Polri ini masih akan terus berlanjut hingga akhir bulan Oktober ini bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional.

error: Content is protected !!