Hari ini : Senin, 29 November 2021 09:34

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Menggelar Sidang Senat Terbuka

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda ahli madya ke 2 , Sarjana ke 48, Magister ke 18 perioda oktober 2021 bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo .Sabtu (23/10) pagi.

Masih dalam suasana pandemi Covid 19, giat tersebut dilaksanakan secara drive thru.

Acara tersebut dihadiri Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugraheni, Ketua YPPP Veteran Bambang Margono, MM dan tamu undangan lainnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugarheni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah lulus setelah menempuh pendidikan di kampus Univet Bantara Sukoharjo.

“Setelah mengarungi kawah pendidikan candradimuka, akhirnya saat yang dinanti datang juga,” ujarnya.

Rektor menekankan kepada para wisudawan agar tidak terlena oleh euforia, sudah saatnya menyisingkan lengan baju guna menghadapi tantangan selanjutnya.

Saat ini dunia pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari pengaruh Revolusi Industri 4.0.Penggunaan Teknologi Informasi dalam dunia pendidikan jika dahulu adalah sebuah opsi, kini adalah sebuah kewajiban.

“Jika dahulu Teknologi Informasi hanya untuk admistrasi mahasiswa, kini telah merambah kepada sistem pembelajaran secara online,” ulasnya.

Rektor menuturkan Univet Bantara Sukoharjo siap menjadi universitas futuristis dalam menghadapi disrupsi pendidikan.

Sejumlah program telah dilakukan yakni Univet mencari doktor, percepatan peningkatan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen, updating dan upgrading sarana laboratorium. Kerjasama internasional juga telah dilakukan seperti dua mahasiswa Univet yang berasal dari Thailand, pertukaran mahasiswa dan dosen dengan UniKL Malaysia, magang mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian dan Agribisnis ke salah satu perusahaan di Jepang.

Wisudawan Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia yang juga peraih medali emas di Paralympic Tokyo 2020 Leani Rani Oktila mengucapkan terimakasih kepada segenap dosen yang telah membimbing dan mengarahkannya selama menimba ilmu di Universitas Veteran Bangun Nusantara.

“Serta terima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas Veteran Bangun Nusantara yang telah membantu dan melayani kami dan menyelesaikan tugas dan kewajiban kami selama belajar dan kami meminta maaf atas kesalahan,” ungkapnya.

Dia menambahkan wisuda ini menjadi modal besar dalam menggapai impian.

“Mari kita ambil manfaatnya dan jadikan semua itu sebagai bekal dalam kita menghadapi dunia kerja serta meningkatkan kualitas hidup dalam hidup sebagai seorang atlet untuk itu saya punya alasan tertentu. Kenapa saya mau menempuh pendidikan sampai saat ini karena menurut saya pendidikan sangat penting dalam membantu saya dalam kehidupan sehari-hari berkomunikasi dengan di lingkungan kerja,” lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali melalui sambungan video virtual mengucapkan selamat atas kelulusan yang diraih oleh Leani Rani Oktila.

“Selamat atas kesuksesan dan semoga ilmunya bermanfaat dan mempersiapkan diri dalam Paraolympic Games Paris 2004, sekali lagi atas pencapaiannya di bidang magister pendidikan. Semoga ilmunya bermanfaat,” tegasnya.

Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan lewat video call melalui smartphone milik Rektor Univet Bantara Sukoharjo.

Disela acara Ketua YPPP Veteran Bambang Margono menyampaikan “Semoga kedepan untuk wisudawan ini berhasil di masa depannya. dan Hari ini adalah wisuda yang keempat, disini pejabat tingkat Kabupaten atau Nasional, Menteri Olah raga, Gubernur Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat kepada para wisudawan.” jelasnya

” Harapan kami semoga Univet Bantara tetap maju dan semoga kedepannya Univet lebih jaya lagi agar bisa bersaing dengan tingkat Nasional untuk tingkat kelulusan berprestasi, untuk memberi bekal kepada anak-anak supaya siap untuk terjun kedunia kerja dan dunia usaha masyarakat.” tutupnya

error: Content is protected !!