Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:24

Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dimasa PPKM Level 2,, Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Ajak Warganya Senam Pagi

Surakarta – Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Lurah Kepatihan Wetan,Lurah Tegalharjo, Kader PKK Kepatihan Wetan dan Kader PKK Tegalharjo mengikuti Kampanye GERMAS dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang ke-57 pada tanggal 12 November 2021 yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Purwodiningratan,Jum’at (05/11/2021)

Kegiatan diawali senam sehat SKJ di Halaman Pendopo Kelurahan Jl. Sutan Syahrir No.26 Kelurahan Kepatihan Wetan Kec Jebres Kota Surakarta. Dalam kegiatan GERMAS juga dilakukan dengan Pengecekan Kesehatan dan Warga begitu antusias mengikuti kegiatan senam.

“Usai Senam,kami melakukan Komunikasi Sosial dengan peserta yang mengikuti senam tersebut. kami meminta agar warga tetap menjaga kesehatan supaya disaat situasi Pandemi Covid-19 ini agar tidak mudah terserang penyakit.”tutur Budiono disela-sela kegiatan.

“Kesehatan itu adalah sesuatu yang mahal dan kami ingin warga Kelurahan Kepatihan Wetan selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tidak sakit sakitan,” ujarnya.

‎”Kami juga meminta kepada warga agar konsisten dalam menjaga kesehatan dengan mengikuti kegiatan senam pagi maupun olah raga yang lain guna Imun tetap terjaga. Sebab, selain untuk kesehatan, senam juga membawa kebugaran bagi tubuh dan menjauhkan dari segara penyakit yang membehayakan diri.”terangnya.

“Jangan sampai sudah sakit baru mengobati, biaya berobat itu mahal lho. Kami ingin warga menjaganya dengan sebaik baik mungkin,” pungkas Budiono.

(Arda 72)

error: Content is protected !!