Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:39

Inilah Pemenang Grand Final Idola Greget 2021

property kabarjoglo.coom

Sukoharjo,Kabarjoglo.com – Grand Final Idola Greget 2021  akirnya selesai menentukan tiga juara dan satu juara favorit pilihan juri setelah melalui babak Silver Show pada Sabtu, 16 Oktober 2021 di Angkringan Ranjana Komplek Heritage Palace Kartasura, berikut nama-nama juaranya .

Juara 1 Novendra Yuliantoro (Karanganyar), juara 2 Anom Seno Prakoso (Solo), Danang Kurniawan (Sukoharjo) dan Juara Favorit pilihan Juri adalah  Clarita Hera Hatmitasari (Boyolali).

Pemrakarsa Kartasura Greget Djuyamto, SH, MH, dalam sambutanya mengatakan malam hari ini kita akan senggelarakan event pagelaran tergreget yang merupakan tahapan-tahapan akhir dari Idola Kartosuro Greget 2021.

“ Sepesial didalam grand final idola katrosuro greget ini kita mengambil konsep musik orkestra ,seperti diketahui bahwa orkestra itu ada 4 cabang besar dari berbagai alat musik ,” ujar Mas Djoe panggilan akrab.

Andi Zate selaku music director, mengatakan konser tersebut menggabungkan combo band etnik dari Romanggala musik dengan double Kwartet dari Jogja di bawah pimpinan Saptadi Kristiawan. GOC ini akan mempersembahkan 12 finalis dengan iringan music Orchestra dengan genre yang berbeda-beda.

Para personel Combo yang akan tampil yakni Key 1 Romadona Moris A, Key 2
Dicky Pradana S, Gitar Pupung Aji Laksono, Bass Andreas Novi Trianto, Dram Madis Danardi, Gendhang Dut Umam Anggit Arrohman, Kendhang Sunda, Sugiyono, Ukulele Aldi Trisnanto dan Tamborin Metodius Nino Alvianto.

Sementara Double Kwartet yang akan tampil yakni Strings formasi, Violin I
Saptadi Kristiawan, Violin II Nonni Betania, Viola Wasita Adi, Cello Jeremia Kimosabe, Brass Trumpet Odiek Indra Fredi Setya,Trombone Lare Jalu Inanggit, French Horn, Lovina, Sak Alto Fauzan Febriyansyah.

Andi menuturkan pemrakarsa Kartasura Greget, Djuyamto,SH, MH meyakini bahwa setelah event Solo Raya, tahun depan akan ditingkatkan menjadi level Jawa Tengah.

“Untuk formatnya akan dikemas atau dipikirkan selanjutnya tidak menutup kemungkinan akan sampai ke level Nusantara,konser tersebut dalam rangka menggairahkan dan menggali kembali nilai-nilai kebudayaan serta menyatukan unsur seni budaya, gotong royong dan guyup rukun sesuai misi dari Kartasura Greget. ” tutupnya.

 

error: Content is protected !!