480 Prasis Semata PK TNI AU A-82 Laksanakan Latihan Berganda di Pacitan

Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di Lapangan Satriya Yudha Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, sebanyak 480 prajurit siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU angkatan ke-82 mengikuti upacara pembukaan Latihan Berganda. Mereka akan melaksanakan latihan berganda selama sepuluh hari di daerah Pacitan dan Wonogiri. Senin (27/12)

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara Pembukaan Latganda Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh prajurit siswa selama mengikuti pendidikan hingga saat ini, khususnya materi teknik dan taktik dasar keprajuritan. kegiatan yang direncanakan selama sepuluh hari kedepan, pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para prajurit siswa, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan.

Lebih lanjut Komandan Lanud menekankan kepada para prajurit siswa, untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, para prajurit siswa harus memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik, tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih.

Latganda siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 ini direncanakan berlangsung dari tanggal 27 Desember 2021 sampai dengan 5 Januari 2022, dengan lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Pacitan Jawa Timur dan Wonogiri Jawa Tengah. Upacara pembukaan ini dihadiri pejabat Lanud Adi soemarmo dan dilanjutkan dengan gelar perlengkapan para prasis Semata PK TNI AU Angkatan-82.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan