Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:29

Pertandingan final antara Rajendra Salatiga melawan ABB Semarang dalam laga amal turnamen bola voli Unisri Peduli Semeru di GOR Dragon AIN Sport

Boyolali-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar turnamen bola voli putra di GOR Dragon AIN Sport Desa Kedungdowo Kecamatan Andong, Boyolali, Minggu (26/12/2022).

Sebanyak 8 tim voli dari berbagai daerah dalam laga amal bertajuk Unisri Semeru itu. Yakni, ABB Semarang, Nagamas Motor (Karang Gede Boyolali), Faza Costruction (Mojo Andong Boyolali), dan Blockid (Karanganyar)

Kemudian, HR Property Sekip (Solo), Rajendra/Eka Mandiri (Salatiga), A Muda (Grobogan), dan Kartika Farma (Gunung Kidul). Pihak panitia menggunakan sistem gugur dalam turnamen tersebut.

Meski dibilang turnamen antar kampung atau “tarkam”, sekitar 700 penonton memadati GOR Dragon AIN Sport dari pagi sejak pertandingan dimulai hingga final di malam hari. Sebagian besar warga desa setempat.

Rajendra keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan ABB Semarang dengan skor 3-1. Meski postur tubuh rata-rata lebih kecil namun Rajendra mampu mengalahkan ABB Semarang yang rata-rata lebih besar dan berpengalaman.

Keuletan dan kerja sama tim yang baik tampaknya menjadi strategi jitu bagi Rajendra dalam mengalahkan ABB. Selain uang pembinaan, para pemenang juga mendapatkan tropi dari Unisri yang diserahkan wakil rektor Dr Sutoyo.

“Kami berterima kasih bisa tampil dan berpartisipasi dalam laga amal turnamen voli yang diselenggarakan Unisri ini. Semoga Unisri tetap jaya dan sering-sering menyelenggarakan turnamen voli,” kata Sulis, pelatih dari ABB Semarang.

Dr Sutoyo, Wakil Rektor Unisri Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama dan Alumni mengatakan, turnamen bola voli bertema Unisri Peduli Semeru sebagai bentuk nyata kepedulian Unisri pada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Seluruh hasil turnamen bola voli ini akan disumbangkan pada korban bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Dr Sutoyo.

error: Content is protected !!