KLINIK PRATAMA YONIF MEKANIS RAIDER 413/BREMORO KOSTRAD GELAR VAKSINASI COVID-19 UNTUK ANAK USIA 6-11 TAHUN

 

SUKOHARJO – Klinik Pratama Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menghelat vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, Senin (27/12/2021).

Bacaan Lainnya

Vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan selama sepekan di beberapa Sekolah Dasar di Desa Palur tersebut pada hari pertama ini dilaksanakan di SDN 04 Palur dan dibuka langsung oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han.

Dalam pembukaannya, Ia menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19.

“Secara umum berupaya untuk melindungi anak-anak Indonesia khususnya yang berdomisili di Sukoharjo dan sekitarnya,” ujar Danyonif.

Kegiatan Vaksinasi yang ditargetkan untuk kurang lebih 1500 anak usia 6-11 tahun itu dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yang baik. Untuk nakes vaksinasi tersebut dari Anggota Tonkes Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dan Anggota Kesehatan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.

“Anak-anak dipastikan dalam kondisi sehat, tidak ada kontra indikasi, tidak demam, tidak batuk-pilek dan juga memperhatikan kondisi mental anak,” lanjut Danyonif.

Dengan adanya vaksinasi untuk anak ini, masyarakat merasa antusias mengikuti kegiatan ini, itu terbukti dari orang tua yang mendampingi anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Masyarakat juga berharap dengan giat Vaksinasi ini mampu menunjang kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di kalangan usia tersebut,” pungkas Danyonif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan