Etik Suryani Membuka Bazar Produk-Produk Tani di Halaman Kecamatan Gatak

Sukoharjo-Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka bazar produk-produk tani di Halaman Kecamatan Gatak. Dengan bazar produk tani tersebut diharapkan mampu membangkitkan perekonomian khususnya di sektor pertanian, Jum’at (7/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Bupati perempuan pertama di Sukoharjo ini bahwa sektor pertanian merupakan satu-satunya sektor yang paling eksis penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kabupaten Sukoharjo merupakan pelaksana kegiatan super prioritas terluas se-Indonesia, yakni optimalisasi peningkatan Indeks Pertamanan (IP 400) seluas 10.000 hektar pada tahun 2022 ini. Kegiatan tersebut dapat berhasil dengan baik sehingga panen petani melimpah dan pendapatan petani meningkat. Sebagai konsekuensi peningkatan hasil panen petani tersebut, maka perlu dicarikan solusi untuk memasarkan hasil panen dari petani pelaksana kegiatan IPS 400 tersebut.

“Salah satu terobosan yang dapat dilakukan adalah mendekatkan konsumen dengan produsen, yakni melalui bazar yang dilakukan hari ini,” imbuh Bupati Etik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan