Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:50

Soto Piring Bu Sukinah Weru Sukoharjo

Weru – Warung makan Bu Sukinah mengeluarkan inovasi baru pada menunya pada tahun 2020 lalu, yaitu soto piring. Soto Piring bu sukinah ini tak jauh berbeda dengan soto-soto lainnya. Sama seperti soto pada umumnya yang dibuat dengan menggunakan rempah-rempah seperti merica,jahe,bawang,kunyit,kemiri,dan rempah-rempah lainnya. Namun yang berbeda dari soto bu sukinah ini adalah pengunaan wadahnya yang menggunakan piring.

Warung makan yang berada di dukuh Gunung Butak, Karangmojo,Weru ini pada saat awal membuka menu soto tersebut masih menggunakan mangkok. karena di desa banyak warga yang bekerja menjadi kuli dan buruh serabutan, dari situlah ibu sukinah mengubah yang semula berwadah mangkok menjadi piring.

tujuannya dengan porsi piring yang lebih banyak tersebut warga yang menikmatinya tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk menambah porsi saat makan lagi.

Warung makan yang buka setiap hari ini, membandrol soto tersebut dengan harga Rp 5.000,- saja. Warung ini juga menjual menu lain seperti pecel, nasi gudang, nasi bungkus, es teh, kopi, susu, dan menu-menu lainnya.

error: Content is protected !!