Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) anak-anak desa Karangsono

Sragen – Riski Mei Suciati, salah satu mahasiswa Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Tahun 2021/2022 Desa Karangsono RT 08 RW 04 Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan.

KKN dimulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022 dengan tema “Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19”. Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan KKN Salah satu Program kerja Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang dilakukan adalah Rumah Cerdas Univet (RCU). Adanya RCU anak-anak sekitar desa Karangsono sangat antusias mengikuti bimbingan belajar yang dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at pada pukul 18:30-20:00 WIB.

Dalam kegiatan bimbingan tersebut mahasiswa membantu anak-anak mengerjakan tugas rumah, mengulas kembali materi yang didapatkan di sekolah ataupun di TPA (Taman Pendidikan Al qur’an). Di masa Pandemic Covid-19 anak-anak merasa terbantu karena mendapatkan tambahan belajar dengan adanya pembimbing.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan