Rumah Cerdas Univet, Solusi Pendidikan di Masa Pandemi

Karanganyar – Sofiana Fatkul Ilmi Mahasiswa KKN Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan program kerja KKN melalui Rumah Cerdas Univet (RCU), pada hari Kamis, 10 Maret 2022 di Dusun Duwetan, Wonokeling, Jatiyoso.Karanganyar.

Sesuai dengan tema KKN Periode ll tahun 2022 “Pendidikan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”, maka Rumah Cerdas Univet (RCU) diharapkan mampu menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam bidang pendidikan. Program kerja utama yang dilaksanakan yaitu Bimbingan Belajar. Target sasaran dari program kerja ini adalah anak-anak TK, SD, MI.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan sebagai upaya peduli terhadap permasalahan yang dialami oleh anak-anak dalam mengatasi belajar. Program bimbingan belajar ini juga sangat membantu anak-anak untuk mendapatkan tambahan pelajaran di luar jam sekolah, membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah serta mengisi waktu luang mereka untuk kegiatan yang bermanfaat. Sehingga diharapkan program kerja ini mampu memberikan manfaat dan kemajuan di Dusun Duwetan, terutama dalam bidang pendidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan