Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Berikan Edukasi Gerakan Cuci Tangan Penanggulangan Covid-19 Pada Anak-Anak

Sukoharjo – Pademi Covid-19, membuat sebagian kegiatan yang awalnya dapat dilakukan dengan berkerumun terpaksa harus dibatasi. Seperti saat ini karena berkerumun tidak diperbolehkan maka Kuliah Kerja Nyata (KKN) terpaksa dilaksanakan secara mandiri, seperti KKN di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

KKN pada periode ke II tahun 2022 ini, dilaksanakan secara mandiri di daerah masing-masing mahasiswa. KKN mandiri ini bukan suatu kegiatan yang mudah untuk dilaksanakan, tetapi hal ini tidak mematahkan semangat untuk tetap melaksanakan kegiatan KKN, justru kegiatan ini merupakan suatu tantangan bagi mahasiswa bagaimana menciptakan suatu kegiatan yang kreatif dan inovatif untuk masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang bernama Zenditya Nanditasari di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Billdy Saputro, M.Pd. Kons melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Dusun Kendal Lor, rt 28 rw 11, Desa Jatipuro, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Mulai tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 17 Maret 2022.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan yaitu memberikan edukasi masyarakat khususnya anak-anak tentang cara pencegahan Covid-19 melalui gerakan cuci tangan. Gerakan cuci tangan ini merupakan salah satu cara penanggulangan Covid-19 yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat khususnya anak-anak di dusun Kendal Lor rt 28 rw 11.

Adanya edukasi gerakan cuci tangan ini diharapkan masyarakat khususnya anak-anak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah Covid-19, sehingga kedepannya  anak-anak bisa bersama kembali tanpa adanya pembatasan-pembatasan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan