Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:49

MAHASISWA KKN UNIVET BANTARA PASANG POSTER PENCEGAHAN COVID-19 DI DESA KALIKOBOK

 

SRAGEN-Wahid Sri Rahmanto Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata melaksanakan Program Kerja Utama dengan memasang poster covid-19 di rumah-rumah warga Dukuh Genengsari RT 09, Kalikobok, Tanon, Sragen. (Kamis, 24/2/2022).

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan di dukuh Genengsari desa Kalikobok, ditemukan bahwa belum adanya bentuk sosialisasi-sosialisasi covid-19 baik berupa sosialisasi lisan dari pihak kelurahan atau dari dinas kesehatan, maupun berupa poster tentang covid-19. Sehingga banyak dari masyarakat yang mulai lupa atau lalai tentang bahaya dan dampak buruk dari penularan covid-19 yang semakin hari semakin bervariasi jenisnya.

Kegiatan memasang poster covid-19 dilakukan dengan menempel poster di tembok rumah warga maupun dipagar rumah warga. Tak hanya memasang poster dirumah-rumah warga, namun juga pemasangan poster covid-19 ini di masjid, di sekolahan terdekat, di pos keamanan warga, dan tempat-tempat lain yang dianggap penting dan mudah diketahui masyarakat.

Dengan kegiatan memasang poster covid-19 ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan ingat kembali bahwa virus corona atau covid-19 ini belum berakhir, dan juga kita semua harus selalu senantisa menjaga dan mentaati protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penularan covid-19 ini.

“Kami juga memberikan sosialisasi sedikit tentang bahaya dari virus corona varian baru deltacron ini, karena gejala-gejalanya sudah umum kita rasakan serta akhir-akhir seperti baru musimnya “nggregesi” atau banyak juga masyarakat yang merasakan batuk, pilek, serta demam-demam kecil yang tidak menutup kemungkinan bahwa itu adalah gejala virus corona jenis deltacron ini.” Tutur Wahid Sri Rahmanto, mahasiswa yang melaksanakan kegiatan tersebut.

error: Content is protected !!