KKN Univet : Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) Untuk Anak-Anak Desa Krajan.

SUKOHARJO – Retno Novita Sari WidyaNingrum, salah satu mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Periode II Tahun 2022 di Desa Krajan RT 02 RW 04, Bulakrejo, Sukoharjo.

KKN dimulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. Kegiatan awal KKN pada tgl 2 Februari 2022 megurus perizinan kegiatan KKN kepada ketua RT yang dilaksanakan selama 45 hari.

Retno Novita Sari melaksanakan program Rumah Cerdas Univet (RCU) tetapi dalam konteks Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang dilaksanakan di masjid Al Hidayah. Kegiatan TPA ini dilaksanakan setiap hari (Senin, Kamis dan sabtu) jam 16.00-18.30 WIB, kegaitannya tidak hanya mengaji, sholat, mengahfal surah-surah, bersholawat tetapi juga jalan-jalan sore agar anak-anak tidak hanya belajar tentang agama tetapi juga belajar tentang lingkungan alam.

Retno Novita Sari berharap semoga kelak anak-anak menajdi anak yang sholeh dan sholaha yang berakhlak mulia dan tetap semanagat belajar walupun di masa pandemik covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan