KKN Univet : Bimbingan Belajar untuk anak-anak di desa Jetis

 

Sukoharjo – Ade Catur Agustin Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II yang bertempat di Desa Jetis RT 01/ RW 03, Kelurahan Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan KKN dilakukan secara mandiri di lingkungan mahasiswa bertempat tinggal karena masih adanya virus covid 19.

Ade melaksanakan program kerja Rumah Cerdas Univet (RCU) di bidang pendidikan yaitu Bimbingan Belajar. Kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Februari 2022 pukul 16.00 WIB. Kegiatan dilakukan di rumah salah satu anak di desa Jetis.

Kegiatan bimbingan belajar bertujuan untuk membantu belajar anak-anak untuk memahami materi pelajaran dan memberikan motivasi kepada anak agar memiliki semangat belajar yang tinggi. Kegiatan yang dilakukan seperti membantu mengerjakan PR serta membantu menjelaskan materi yang belum di pahami anak.

Dengan adanya kegiatan bimbingan belajar ini diharapkan dapat membantu anak-anak desa Jetis dalam memahami materi pembelajaran dan anak-anak memiliki antusias belajar yang tinggi. Semoga kegiatan Rumah Cerdas Univet yang dilakukan ini dapat bermanfaat baik di masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan