Pendampingan membaca Al Qur’an untuk anak-anak

Sukoharjo – Fatimah Erni Rokhyati Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan Kuliah kerja Nyata (KKN) periode II yang bertempat di Dukuh Plosokerep Rt 02 Rw 05 Kelurahan Bendosari Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan KKN dilaksanakan secara mandiri di lingkungan mahasiswa bertempat tinggal karena masih adanya virus Covid-19.

Saya melaksanakan program kerja Rumah Cerdas univet (RCU) di bidang pendidikan yaitu Pendampingan membaca Al Qur’an. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 7 Februari 2022 pukul 16.00 WIB. Kegiatan dilakukan di rumah warga di dukuh Plosokerep.

Kegiatan Pendampingan Al Qur’an bertujuan untuk membantu anak-anak dalam membaca Al Quran serta dapat memahami bacaan serta mengetahui cara membaca yang baik dan benar. Selain membaca Al Qur’an anak-anak juga diajarkan adab dalam kehidupan sehari-hari. Karena masih di masa pandemi seperti ini anak-anak tidak dapat pembelajaran tatap muka di sekolah, sehingga anak-anak perlu adanya tambahan pendidikan di luar sekolah atau di rumah.

Dengan adanya kegiatan pendampingan membaca Al Quran ini, diharapkan dapat membantu anak-anak Dukuh Plosokerep dalam memahami aturan dalam membaca Al Qur’an dan dapat menambah semangat dalam menciptakan generasi cinta Al Qur’an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan