KKN Univet Periode II Tahun 2022 : Program Rumah Cerdas Univet (RCU) bagi Anak-Anak di Desa Sidomulyo.

Sragen – Mahasiswa KKN Puput Fatmawati dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan program kerja utama yaitu Rumah Cerdas Univet (RCU) di Desa Sidomulyo RT 24B RW 05, Krikilan, Masaran, Sragen pada hari Rabu, 9 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari program RCU yaitu memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak sekaligus membantu kesulitan belajar di masa pandemi Covid-19. Karena di masa pandemi yang belum berlalu ini, pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah belum maksimal dan sistem pembelajaran dilakukan secara jarak jauh melalui media online sehingga memungkinkan adanya kendala dalam pencapaian tujuan belajar.

Program RCU ini dapat terlaksana dengan baik karena anak-anak berantusias untuk mengikuti bimbingan belajar yang dilaksanakan di salah satu Taman Kanak-Kanak (TK) di Desa Sidomulyo.

Adapun pelaksanaan program RCU diikuti oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dari berbagai tingkatan kelas yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan semangat belajar anak-anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan