Salah Satu Mahasiswa Prodi BK Univet Sukoharjo Laksanakan KKN Mandiri periode II tahun 2022

 

Sukoharjo – Pingkiana Yeliana Nindhi Saputri, salah satu mahasiswa Prodi Bimbingan & Konseling (BK) FKIP Universitas Veteran Bangun Nusantar Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode II tahun 2022 di kelurahan Kenep, kecamatan Sukoharjo , kabupaten Sukoharjo. Yang di mulai dari tanggal 1 Februari 2022 sampai 17 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakkan oleh mahasiswa secara interdisipliner bidang imu, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi ke masyarakat.

Dalam KKN terdapat salah satu Program Kerja yang bernama RCU (Rumah Cerdas Univet). Pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan belajar mengajar di sekolahan di hentikan dan di ganti dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). ). Kegiatan ini dilakukan untuk membantu anak- anak belajar secara mandiri di rumah.

Kegiatan RCU ini bertujuan untuk membantu anak anak yang kesulitan dengan tugas yang di berikan oleh guru, dan di harapkan dapat membuat siswa menjadi semangat belajar secara mandiri di rumah. Kegiatan tersebut dilakukan seminggu sekali setiap hari Rabu pukul 15.30 – 17.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan