KKN UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO RUMAH CERDAS UNIT (RCU)

Sukoharjo – Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Muhammad Taufik Albar, Melaksanakan program kerja utama yaitu tentang Rumah Cerdas Unit (RCU), pada hari selasa 8 Februari 2022 di desa Jarak, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Program kerja yang dilaksanakan ini merupakan program kerja dibidang Edukasi/Pendidikan Masyarakat. Program kerja ini delaksanakan untuk membantu anak-anak dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang belum bisa dikerjakan sendiri, hal ini dikarenakan dengan adanya peraturan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya Program Rencana Unit (RCU) ini, orang tua dari para siswa sangat mendukung dan terbantu dengan adanya program kerja yang sedang dilaksanakan. Jadi, orang tua merasa sangat beruntung karena anak-anak sudah ada yang membantu dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolah tanpa harus melibatkan orang tua lagi. Anak-anak pun juga sangat antusias dengan adanya Program Kerja Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Taufik menjelaskan, “Sasaran dari Program Kerja ini adalah anak-anak sekolah dari TK-SMA/SMK Desa Jarak Tanjung Nguter Sukoharjo, karena dampak dari diterapkannya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Sukoharjo.Maka dari itu kami Mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan KKN dengan Program Kerja Utama yaitu Rumah Cerdas UNIVET.” Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan