Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:35

Bimbingan Membuat Karya Kolase  Rumah Cerdas Univet (RCU) KKN periode II Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Wonogiri, Kabarjoglo.com – KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang pada umumnya dilaksanakan dengan berkelompok, tetapi tidak untuk KKN pada Saat ini. Saat ini Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan kegiatan KKN secara Mandiri yang dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal mahasiswa. Pada kesempatan ini Karunia Ayundani salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan KKN mandiri di Tambakmas RT 02/ RW 04, Jendi, Girimarto, Wonogiri.

KKN Univet Bantara Sukoharjo mengadakan program RCU (Rumah Cerdas Univet). RCU Univet Memiliki beberapa bidang seperti bidang pendidikan, bidang ekonomi kreatif, bidang kesehatan dan bidang sosial budaya. Dalam hal ini karunia memilih Bidang pendidikan sebagai fokus utamanya .

Program kerja yang Di laksanakan oleh karunia adalah pelatihan membuat suatu karya yang di sebut dengan kolase yang bahan utamanya menggunakan biji-bijian. Bimbingan belajar tidak selalu mengerjakan soal, pada kesempatan kali ini Karunia ayundani mengajak Anak-anak untuk membuat kolase Menggunakan biji-bijian. Bahan Yang di gunakan di antaranya adalah beras ketan hitam, kacang hijau, kedelai, beras yang sudah di warna dan lain sebagainnya.

Pelatihan pembuatan Kolase Ini bertujuan untuk  meningkatkan kreativitas siswa. Siswa dapat berkarya dengan bahan yang disediakan.  Dengan bimbingan belajar ini Anak-anak dapat belajar bersama teman-temannya Dan anak-anak juga menjadi semangat dan antusias dalam belajar. Semoga program bimbingan belajar dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan minat belajar anak-anak di era covid-19 ini.

error: Content is protected !!