Mahasiswa Univet Bangun RCU Guna Membantu KBM Anak Selama Pandemi

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Kegiatan KKN Mandiri Periode ke-2 membuat mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara Sukoharjo) harus melaksanakan kegiatan KKN secara mandiri, tetapi itu semua tidak membuat mahasiswa KKN pantang menyerah dan tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Salah satunya Mahasiswa KKN Mandiri bernama Betaria Dwi Hastuti, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang melakukan kegiatan KKN Mandiri di Dukuh Kayuapak RT 001/006, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Minggu (20/02/2022).

Dalam situasi dan kondisi seperti ini yaitu masih maraknya wabah penyakit sehingga membuat kegiatan belajar mengajar menjadi kurang maksimal. Hal tersebut membuat anak-anak mengalami kesulitan dalam proses belajar karena kurangnya pemahaman dalam memahami mata pelajaran yang diberikan oleh Bapak dan Ibu guru. Sehubungan dengan hal tersebut mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo mendirikan RCU guna membantu kegiatan belajar anak-anak di masa pandemi COVID-19 yang difokuskan ke pendidikan anak-anak di Desa Kayuapak.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara mandiri berupa bimbingan belajar ini merupakan implementasi dari program Rumah Cerdas Univet (RCU). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu anak-anak dalam proses belajar melalui bimbingan belajar. Kegiatan tersebut tidak dipungut biaya dengan harapan supaya anak-anak tetap semangat belajar meskipun dalam situasi yang seperti ini. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kembali memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat melonjaknya kasus pendemi COVID-19.

Protokol kesehatan tetap berlaku dalam kegiatan yang dilaksanakan program Rumah Cerdas Univet, seperti mencuci tangan sebelum memasuki Rumah Cerdas, memakai masker  selama kegiatan berlangsung, dan menjaga jarak.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan