Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Ikut membantu Kegiatan Posyandu.

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Pingkiana Yeliana Nindhi Saputri salah satu mahasiswa Universitas Veteran Bantara Sukoharjo program studi Bimbingan dan Konseling (BK). Melaksanakan KKN periode II tahun 2022 di Desa Soko, Kelurahan Kenep, Kec. Sukoharjo, Kab. Sukoharjo, tepatnya di salah satu rumah ibu ibu PKK yang ikut serta membantu kegiatan Posyandu. Selasa (22/02/2022)

Kegiatan posyandu ini dilaksanakan 1 minggu sekali setiap hari Selasa dan tempat yang digunakan akan berpindah- pindah dari desa satu ke desa lainnya di sekitar Kelurahan Kenep. Setiap kali melakukan kegiatan posyandu memiliki kader Ibu-ibu PKK  7 orang dan dibantu oleh 2 orang bidan dari Kelurahan Kenep saat kegiatan berlangsung.

Dalam Kegiatan Posyandu ini terdapat beberapa kegiatan mulai dari mengukur tinggi badan, menimbang berat badan, mengukur lingkar kepala, pemberian gizi dan pemberian vitamin. Peserta yang mengikuti Posyandu yaitu Batita (1 bulan- 3 tahun) dan Balita ( 3tahun-5tahun). Untuk berat badan sendiri anak usia 1-11 bulan menggunakan timbangan khusus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan