KKN Univet : Membaca Membuka Cakrawala Dunia melalui Perpusatakaan Umum

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Guntur Adi Nugroho melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di kampung Mojoreno rt/rw 01/07 Sidoharjo, Wonogiri. Kegiatan KKN dilaksanakan selama 45 hari sejak tanggal 1 Februari 2022 hingga tanggal 17 Maret 2022. Selasa (15/03/2022).

Di era modern kini anak-anak banyak yang kurang minat membaca. Baik itu membaca buku cerita, buku sejarah, bahkan buku pelajaran sekali pun. Hal ini sangat disayangkan karena dengan membaca dapat membuka cakrawala dunia.

Melihat fenomena ini menggerakkan Guntur mahasiswa KKN untuk membuat program kerja guna menarik minat membaca anak-anak dengan mengadakan perpustakaan umum.

Perpustakaan umum bertempat di salah satu gedung kampung Mojoreno. Perpustakaan ini buka dari jam 08.00 sampai 16.00 waktu setempat. Pembukaan perpustakaan umum ini dari tanggal 7 februari 2022 dan seterusnya akan dibuka.

Guntur juga menambahkan ”Untuk menarik minat membaca anak-anak, saya mengajak bermain dan memberi tahu banyak buku yang bagus untuk dibaca, ya walaupun banyak dari buku-buku disini bukan terbitan baru namun anak-anak menyukainya, besar harapan saya untuk mengisi perpustakaan ini dengan buku yang lebih layak” tandasnya.

”Dengan adanya perpustakaan umum ini saya merasa senang sekali karena anak-anak bisa memanfaatkan waktunya untuk yang lebih berguna dari pada bermain dengan hp nya lebih baik bermain dan belajar di perpustakaan ini, suatu ide yang cemerlang untuk membuat perpustakaan umum ini, bukan hanya anak-anak namun juga masyarakat disini juga tertarik ” Ucap Yanto salah satu orang tua yang menemani anak nya di perpustakaan umum kepada Kabarjoglo.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan