Belajar Kosa Kata Bahasa Arab Di Lingkungan Sekitar

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Fitriana Rafsanjani salah satu Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri periode II di Dukuh Suruh Pabrik Desa Jatisobo Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Selasa (15/03/2022).

Dalam kegiatan KKN mandiri kali ini saya megajak santri TPQ Al-Mannan untuk mengenal sedikit demi sedikit kosa kata bahasa arab yang dimulai belajar kosa kata dari baranng-barang atau benda yang ada disekitar.

Kegiatan berlangsung pada sore hari ketika jam TPQ berlangsung. Setelah para santri selesai kegiatan mengaji yang kurang lebih berlangsung selama 1 jam . saya megajak para santri untuk jalan-jalan dilingkungan sekitar denngan tujuan agar santri tidak bosan atau jenuh dengan lingkungan yang biasa dipakai untuk mengaji. Belajar kosakata dengan cara menunjuk suatu benda kemudian melafadzkan bersama-sama. Setelah mendapat 10 kosa kata kemudian dibuat lagu supaya anak lebih mudah untuk menghafal.

Kegiatan dilakukan rutin setiap setelah kegiatan mengaji di TPQ. Setiap ertemuan akan menambah 10 kosa kata dan dibuat lagu disambung dengan lagu kosa kata sebelumnya agar supaya semakin banyak kosa kata yang dihafal dan semakin mudak untuk belajar al-qur’an.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan