356 Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Ikuti Wisuda Periode Maret 2022

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo wisudakan 356 mahasiswa yang terdiri dari satu lulusan ahli Madya, 318 lulusan Sarjana, dan 37 lulusan Pascasarjana diwisuda oleh Rektor Univet Bantara Sukoharjo pada Wisuda Ahli Madya (D3) ke-3, Sarjana (S1) ke-49, dan Pascasarjana (S-2) ke-19 bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Sabtu (26/3/2022).

Dalam sambutan Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengungkapkan rasa syukur atas meredanya pandemi Covid-19 yang telah melanda selama hampir dua tahun, maka dari itu Univet Bantara dapat kembali melaksanakan wisuda periode Maret 2022 secara luring namun tetap mengindahkan prokes.

“Dalam pelaksanaan wisuda luring kali ini kami berlakukan persyaratan wisudawan diwajibkan telah vaksin 2/ boster 3, pengecekan suhu tubuh kepada wisudawan dan keluarganya, wajib mengenakan masker, meminimalisir kegiatan kontak fisik melalui jabat tangan, pengaturan tempat duduk sesuai prokes, pembatasan wisuda secukupnya, dan setelah profesi wisuda selesai semua dihimbau untuk segera meninggalkan area kampus untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Prof. Farida menjelaskan bahwa, dari 356 wisudawan terdapat 73 orang yang lulus dengan predikat cumlaude. Mahasiswa yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi pada program sarjana (S1) yaitu Sri Handayani dari program studi Teknik Industri dengan IPK 3.90. IPK tertinggi pada program Pascasarjana (S2) yaitu Djudi Sutrijono program studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dengan IPK 3.81. Mahasiswa lulus usia termuda yaitu Rivaldo Oryon Papilaya dari Ilmu Kesehatan Masyarakat usia 20 tahun 6 bulan 26 hari. Mahasiswa lulus usia tertua yaitu Yohono Widodo usia 60 tahun 2 bulan 4 hari dari prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Di akhir sambutan, Rektor berpesan kepada wisudawan agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan “Selamat berkarya, dan mengarungi samudra kehidupan yang sesungguhnya. Semoga dapat menjadi pencerah bagi lingkungan, berprestasi gemilang, sehingga mengharumkan nama baik almamater” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan