Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:13

SMK Muhammadiyah 4 Surakarta melangsungkan Ujian Sekolah Kelas XII

SOLO –  Hari ini SMK Muhammadiyah 4 Surakarta melangsungkan Ujian Sekolah Kelas XII diikuti oleh kurang lebih 41 siswa dari pelbagai Kompetensi Keahlian, yaitu Farmasi, Kimia Industri dan Tata Kecantikan. Pelaksanaan Ujian Sekolah ini berlangsung bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan 1443 H yang sudah dimulai sejak Sabtu, 2 April 2022 mengikuti Surat Edaran dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ujian Sekolah ini akan berlangsung dari Rabu, 6 April 2022 hingga Selasa, 19 April 2022. Demi menunjang kelancaran penyelenggaraan Ujian Sekolah Kelas XII, pihak Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Surakarta yang di kenal dengan sebutan SMK MU4RA menyiapkan 50 unit komputer kepada siswa untuk memperlancar pelakasanaan Ujian Sekolah dan menjaga sportifitas anak dalam mengerjakan dibanding menggunakan Smartphone yang sudah terjadi susah dalam mengawasi setiap anak.

Masa pandemi yang mengakibatkan kegiatan pembelajaran harus secara virtual atau daring. Maka pihak sekolah memutar otak agar bagaimana pembelajaran di SMK Muhammadiyah 4 Surakarta tetap berjalan dengan baik walau dalam keadaan Pandemi Covid-19. Maka telah di tetapkan Pembelajaran Daring di SMK MU4RA menggunakan Platform Microsoft Teams sesuai anjuran dari Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Wilayah VII di awal-awal masa pandemi ini. Kemudian pihak sekolah memberikan kepada setiap siswa akun Microsoft Temas untuk kegiatan pembelajaran daring yang harapannya pembelajaran dapat berjalan dengan efisien. Dengan alasan platform Microsoft Teams ini memberikan fitur-fitur yang sudah memadahi dalam pembelajaran. Berangkat dari situlah Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas XII di SMK MU4RA memadukan platform Microsoft Teams dan Googleform yang telah dilaksanakan sejak Ujian Semesteran pandemi dimuali, dengan harapan anak mengerjakan dengan enjoy, senang dan pengawas dapat memberi pengawasan yang baik.

Pelaksanaan Ujian Sekolah Kelas XII berlangsung dengan mendatangkan anak ke sekolah alias pelaksanaan secara tatap muka. Anak datang ke sekolah jam 07.30 Wib diawali dengan Shalat Dhuha dan Muroja’ah Bersama Surat Juz ‘Amma di Masjid PAKYM PCM Laweyan kemudian langsung menuju ke ruang ujian masing-masing. Pihak sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dalam pelaksaan Ujian Sekolah kelas XII ini. (Arif. Proktor US)

error: Content is protected !!