Penyerahan Penghargaan dan Reward kepada 30 Mahasiswa dengan Video Kreatif KKN Terbaik.

Pemberian penghargaan kepada 30 mahasiswa KKN dengan Video Kreatif Terbaik 2022(foto/ist)

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Sebanyak 30 mahasiswa Univet dan 8 Guru Pembimbing Lapangan menerima penghargaan sertifikat dan uang pembinaan dari Panitia KKN Univet Bantara Sukoharjo, bertempat di ruang pertemuan gedung H lantai 3 kampus setempat, Selasa (12/4/2022) Pagi.

Dengan berakhirnya kegiatan KKN Covid 19 Periode II Tahun Akademik 2021/2022 dan telah selesai penilaian video kreatif KKN maka ditentukan 30 mahasiswa KKN dengan video kreatif KKN terbaik.Adapun penilaian video kreatif KKN dilakukan dengan mengedepankan 5 aspek penilaian meliputi keunikan ide atau gagasan, konten atau isi, aspek komunikasi, kualitas teknis gambar dan suara dan alur cerita.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Univet Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum, Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, MP, Wakil Rektor II Drs. Yos Wahyu Harinta, M.Si, Wakil Rektor III Dr. Sodikin, ST, MT, Ketua Pelaksana KKN Univet Ismail, M.Pd, Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo Veronika Unun Pratiwi, M.Pd, para mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan dan tamu undangan lainnya.

Pemberian penghargaan kepada 8 Dosen Pembimbing Lapangan (foto/ist)

Selain memberikan penghargaan kepada 30 mahasiswa KKN, 8 Dosen Pembimbing Lapangan juga mendapatkan penghargaan.

Ketua Pelaksana KKN, Ismail, M.Pd mengatakan kegiatan KKN Covid 19 Periode I Tahun Akademik 2021/2022 berlangsung mulai 1 Februari sampai 15 Maret 2022 selama 45 hari yang diikuti oleh 378 mahasiswa dan dibimbing oleh 19 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dijelaskannya, KKN tersebut tersebar di tiga propinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan berada di 12 kabupaten/ kota yakni Boyolali, Klaten Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Semarang, Surakarta, Gunung Kidul, Pacitan dan Ponorogo serta tersebar di 80 kecamatan dan 199 desa.

“KKN mengambil tema pendidikan masyarakat di masa pandemi dengan fokus utama dengan terbentuknya Rumah Cerdas Univet (RCU) yang merupakan suatu solusi di saat pandemi dalam membantu siswa belajar di rumah dimana RCU memberikan kesempatan kepada mahasiswa KKN untuk membantu siswa dalam pendampingan belajar yang tidak didapat dari sekolah saat pandemi serta sebagai cara menghilangkan kebosanan dan traumatik pada kejiwaan anak,” bebernya.

Penyerahan penghargaan Rilis KKN Terbaik dari Pimpred Kabarjoglo kepada Rektor Univet Bantara (foto/ist)

Ditambahkannya, sebagai bentuk pertanggungjawaban laporan kegiatan mahasiswa KKN serta sebagai media publikasi lembaga, maka mahasiswa KKN diwajibkan membuat video kreatif yang dipublikasikan di media sosial.

“Di era digital semua giat perlu diekspose kepada masyarakat, mengabarkan kepada masyarakat dengan apa yang kita lakukan dengan produk yang kita unggah di media sosial,” terangnya.

Video tersebut, lanjut Rektor penting untuk dibuat karena akan berkontribusi positif terhadap kemajuan Univet Bantara.

“Masyarakat bisa percaya kepada Univet dan mengirimkan putra-putrinya berkuliah di Univet Bantara, dan kepada para pemenang teruslah berkarya dengan video-video lain, sehingga tetap eksis ” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari dua media online yakni Kabarjoglo.Com dan Majalahlarise.Com kepada pihak Univet Bantara Sukoharjo atas kerjasama di bidang penayangan rilis giat mahasiswa selama KKN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan