Bincang Ramadhan Perhumas dan Bukber “Dinamika Kerja Kehumasan di Lembaga/Institusi”

Solo, Kabarjoglo.com – Perhumas (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia ) BPC Solo Raya mengadakan kegiatan Bincang Ramadhan dengan tema “Eksistensi Humas dalam menaikan Reputasi Instansi Pasca Pandemi” yang diinisiasi oleh PPMI Assalaam bertempat di Hotel Multazam, Kartasura, Sukoharjo. Jumat Sore (15/4/22) kemarin.

Kegiatan mengadirkan praktisi Humas Solo Raya  diantaranya Devy Hidayat Fajar selaku Kepala Humas PPMI Assalaam, Ariyanto Humas SMP Muhammadyah PK Kotabarat, Daniel Humas Batik Keris dan Dr. Andre Rahmanto Ketua BPC Perhumas Surakarta.

Selain untuk meningkatkan kompetensi kehumasan anggota dengan menghadirkan narasumber praktisi PR Solo raya, kegiatan ini juga bertujuan untuk silaturahmi antar anggota Perhumas Surakarta.

Dr. Andre menegaskan wujud perhumas ini untuk ajang sharing bertukar pengalaman saling meningkatkan kompetensi .

“Jadi di perhumas ini kalau ada diperlukan sertifikasi akreditasi profesi humas sudah ada , Perhumas merupakan organisasi terbesar di Indonesia meliputi 17 cabang termasuk di Solo Raya ini.” Ucapnya.

Dalam sesi paparan Ariyanto selaku humas SMP Muhammadiyah PK Kotabarat menjelaskan pengalaman kiat -kiat strategi dalam mencitrakan dan meningkatkan mutu international di sekolah walau saat dilanda pandemi .

Lebih lanjut Daniel selaku humas Batik keris menjelaskan bagaimana strategi humas disaat mengelola media sosial dengan baik .

Selaku tuan rumah Devy dari Humas PPMI Assalaam menyampaikan, mengikuti acara perhumas baru kali ini dan saat konsulidasi sebelumnya dengan pengurus perhumas, ternyata setiap tahun di momen ramadhan pasti menjadi tuan rumah untuk kegiatan perhumas.

Acara dipandu oleh MC Damar Sri Prakoso dari Solopos, diakhiri foto bersama dilanjut buka bersama, ramah tamah dan saling bertukaran nomer Handphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan