Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 07:46

Kodim Sragen – Tingkatkan Kewaspadaan Danramil Masaran Ikuti Pelatihan Singkat Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

 

Sragen – Danramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen, Kapten Inf. Kamalita beserta 2 anggota melaksanakan Komsos menghadiri acara pelatihan penanggulangan bencana bahaya kebakaran dari PLN UPT Salatiga, bertempat di kantor PLN Masaran. Kec. Masaran Kab. Sragen, Jum’at ( 13/05/2022 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Agus Suprayitno ( Kepala kasi simulasi Damkar Sragen), Aiptu Sarjono (Kanit Intel Polsek Masaran), Kapten Inf. Kamalita ( Danramil 03/Masaran), Abdul (menejer UPG PLN dari Solo), Farid (Menejer PLN dari Sragen), Serka Supriyanto (Babinsa Dawungan) dan Serka Sriyadi (Bamin Tuud).

Kegiatan ini bertujuan selain menjalin silahturahmi juga menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara menangani dan antisipasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, yang mencakup tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat/lingkungan kerja , pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api baik yang tradisional maupun modern serta mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran menggunakan peralatan pemadaman api tersebut.

Menurut Kapten Inf. Kamalita, Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya bagi masyarakat umum. Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian. Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai.

(Ak72)

error: Content is protected !!