Halal Bihalal Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo

SUKOHARJO – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahim antar pegawai di Lingkungan YPPP Veteran Sukoharjo, Keluarga Besar Univet Bantara menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi”  bertempat di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Selasa, (17/5/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus YPPP Veteran Sukoharjo Drs. Bambang Margono, MM beserta jajaran, Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof.Dr. Farida Nugrahani, M.Hum beserta jajaran, Kepala Sekolah SMK Veteran 1 Sukoharjo Malkan Maliya, Kepala Sekolah SMA Veteran 1 Sukoharjo Sugiyarto, Kepala Sekolah SMK Veteran 1 Manyaran Wiranto, Kepala Sekolah SMP Veteran Manyaran Sri Handayani dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain civitas akademika dari Univet Bantara Sukoharjo, hadir pula para pengajar dari sekolah-sekolah yang bernaung dalam Yayasan Veteran Sukoharjo.

Acara tersebut digelar dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Acara diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Quran oleh Muhammad Ismael Alfarok mahasiswa dari Program Studi Teknologi Pendidikan. Dia melantunkan Surah Ar Rahman ayat 1-25. Sementara untuk sari tilawah dibacakan mahasiswi program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yakni Annisa Muthmainnah.

Dalam kesempatan Drs. Bambang Margono, MM selaku ketua YPPP Veteran menyampaikan ucapan terimkasih dan bahagia bahwa halal bihalal ini tahun yang ke tiga baru bisa terlaksana.dan semua civitas hadir kecuali yang baru ujian. ” Semoga ini terus mengakrapkan kita semua terus, menjalin silaturahmi sehingga kedepan bisa membawa univet lebih maju ” ucapnya.

Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si ketua panitia juga  mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang telah hadir memenuhi lokasi acara tersebut.
Yos menuturkan acara tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi keluarga besar yayasan Veteran Sukoharjo.

“Karena adanya pandemi Covid 19, dua tahun acara ini ditiadakan, saat ini Halal Bihalal dilakukan namun tetap dengan standar prokes Covid 19,” katanya.

Yos menambahkan Halal Bihalal tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar YPPP, Univet Bantara, SMK Veteran 1 Sukoharjo, SMA Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran Manyaran dan SMP Veteran Manyaran.

Yos berharap semua peserta mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai karena doorprize disediakan oleh panitia.

Sementara Tausiyah Halal Bihalal disampaikan oleh Ir.H. Seno Hadi Sumitro, M.Si dengan mengambil tema Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan.

Seno mengatakan perbedaan antara manusia adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

” Allah ingin kita saling mengenal dan bersinergi, Allah sangat demokratis, jika hati kita ini inklusi atau terbuka maka hati kita tenang menerima perbedaan di sekitar,” ungkapnya.

Akhir acara ditutup dengan hiburan , saling  bersalaman dan foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan