Sertifikat halal bagi pelaku UMKM,BPC HIPMI Sukoharjo Gandeng Akademisi

 

Sukoharjo, Kabarjoglo.com -Program sertifikat halal’ bagi pelaku UMKM Sukoharjo Gandeng BPC HIPMI (himpunan pengusaha muda Indonesia)FEBI (fakultas ekonomi dan bisnis Islam Universitas Raden Mas said) serta CHR(Center for halal research), Rabu (30 Juni 22).

Sementara itu, Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta menjelaskan, kesadaran bagi konsumen Muslim terhadap produk-produk yang halal merupakan salah satu yang harus direspon positif bagi pelaku UMKM dalam memproduksi suatu bahan makanan dan minuman sehingga hal ini merupakan langkah yang bagus untuk mensertifikasi produk halal bagi UMKM yang sesuai dengan layanan dan kaidah-kaidah Islam.

“Saya sangat memberikan apresiasi kegiatan kolaboratif ini bagi pelaku UMKM yang kedepannya akan dilakukan pendampingan manajemen tata kelola keuangan pemasaran dan pendampingan SDM untuk lebih optimal,” nantinya.

Hal yang sama juga dilakukan ketua BPC HIPMI Sukoharjo agung dirmansyah.kom memaparkan, program pendampingan sertifikasi halal dilakukan BPJS Sukoharjo adalah salah satu program kerja untuk mendukung para pelaku UMKM untuk naik kelas dengan menargetkan sekitar 50 pelaku UMKM untuk mendapat sertifikasi halal nantinya.

“Dengan bekerja sama HIPMI ,FEBI dan CHR berkolaborasi dan melakukan pendampingan untuk memudahkan dalam teknik mendapatkan sertifikasi Halal,” katanya.

Di sisi lain untuk mendapatkan sertifikasi hal ada beberapa persyaratan utama yaitu UMKM harus mempunyai NIB dan NPWP sebagai persyaratan mutlak sehingga apabila sudah memenuhi ketentuan dan melakukan pendaftaran akan diterbitkan surat sertifikasi yang melalui verifikasi faktual.

harapannya para pelaku UMKM agar lebih banyam mengakomodir para pelaku UMKM untuk naik kelas dan bisa menjangkau pasar secara luas.din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan