Peduli Kesehatan Anak, Serka Suryanto Berikan Motivasi Kepada Kader Posyandu

Solo,Kabarjoglo.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Suryanto memberikan motivasi dan semangat kepada Kader Posyandu di Pendopo Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Senin (5/9/2022).

Serka Suryanto menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaannya.

“Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.”tegasnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan, Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.”imbuhnya.

“kami juga menyampaikan, kepada kader Posyandu yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada seperti wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, jaga jarak dalam setiap kegiatan penimbangan kepada bayi, anak Balita dan stunting masih rentan dengan penyakit dan virus, dimana masa PPKM belum di cabut statusnya oleh pemerintah.”pungkas Serka Suryanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan