Univet Bantara Sukoharjo Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Tata Kelola MBKM Perguruan Tinggi

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar Workshop Penyusunan Dokumen Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi. Wokshop ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 khususnya program Institutional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka Belajar (ISS-MBKM), berlangsung selama dua hari  Senin, 29 Agustus 2022 dan Selasa, 30 Agustus 2022, bertempat di Hotel Grand Setiakawan Solo. Selasa (06/09/22).

Workshop ini bertujuan untuk memperoleh masukan dari pemangku kebijakan Univet Bantara serta para peserta workshop dengan harapan dapat tersusun dokumen tentang Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Univet Bantara.

Pada hari pertama, workshop diawali dengan laporan Ketua Tim Task Force Dr. Sri Hartati, M.P dilanjutkan sambutan oleh Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum yang juga bertindak sebagai narasumber mengenai kebijakan MBKM di Univet Bantara Sukohajro pada sesi pertama.

Dalam pemaparannya, Prof. Farida menyampaikan “Sesuai instruksi Menteri Pendidikan tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang paling terpengaruh oleh dinamika perubahan tuntutan di masyarakat, dunia usaha dan industri. Sehingga orientasinya berfokus pada upaya menghasilkan lulusan yang siap bersaing.” terangnya.

Sedangkan di sesi kedua membahas mengenai Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi yang disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd.

Selanjutnya pada hari kedua, workshop diisi oleh narasumber dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Zainur Wijayanto, M.Pd. dengan materi mengenai Sharing Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan