Rahib di Angkut Maling Ratusan Gas di Pangkalan Gas

Sukoharjo,Kabarjoglo.com  – Sebanyak seratusan lebih gas ukuran 3 kilogram raib diangkut maling di pangkalan gas di desa Sanggung milik Hendra Dewata tepatnya berada di Dukuh Sanggung RT 01/RW 04 Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam Keterangan Kapolsek AKP Tugiyo  saat ditemu awak media,tercatat ada 122 tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram hilang dan sisa 27 tabung.

“ Laporan kami terima sekitar jam 08.30 WIB. Langsung kita cek TKP dengan pemilik dan warga yang dipasrahi,” jelas AKP Tugiyo, Senin (5/9/2022) kemarin.

lebih lanjut Suwanto selaku penanggung jawab gudang pangkalan, mengatakan selalu mengunci dari dalam dan baru sebulan ini ia kunci dari luar, dengan alasan terdapat warung angkringan yang berdiri di depan pangkalan itu.suwanto tahu sekitar jam 07.05 WIB, dan kemungkinan kejadian terjadi sekitar jam 12 malam sampai subuh.

Suwanto berasumsi tidak ada kejadian pencurian. Sebab, wedangan yang berada di depan pangkalan itu setiap harinya tutup hingga larut malam.

Bahkan lingkungan sekitar juga selalu dikelilingi warga yang nongkrong. Sehingga dia merasa ada yang bantu mengawasi pangkalan gas elpiji tersebut.

“ Biasanya saya masukin tabung itu sore. Ini tadi saya ingin masukkan tabung kosong yang saya ambil dari warung itu ,Saya buka kuncinya tidak ada, dan saya masuk gudang gas sudah ludes, disisakan hanya 27 tabung kosong,” bebernya.

Suwanto menduga , ratusan tabung gas tersebut diangkut menggunakan mobil pick up atau mobil boks.

“ 122 tabung gas itu waktunya lama kalau di angkut, membutukan waktu sekitar 20 menitan, itu kondisi kosong. Kalau kondisi isi gas, orang baru ya sekitar 40 menitan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan