Agenda Solo Batik Festival 2022 Berturut Turut Mendukung Pelestarian Batik, Kebudayaan, dan UMKM


Solo, Kabarjoglo.comSolo Batik Fashion selama 4 hari secara turut telah mengadakan berbagai macam agenda yang mendukung melestarikan batik dan kebudayaan. Tak hanya menampilkan peragaan busana batik, namun di Pendhapi Gedhe Surakarta terdapat acara seperti lomba noled batik,
lomba cover dance batik, seminar tentang batik dalam pernikahan adat jawa, dan untuk hari ini ada Lomba tari anak nasional. Sementara itu, di Paragon Lifestyle Mall juga diadakan loba putra putri batik, festival tari anak, dan lomba make up tema prewedding. Selain itu juga terdapat bazar makanan, bazar pakaian & aksesoris untuk mendukung UMKM.
Sampai hari ketiga ini, sudah ditampilkan 80 pertunjukan peragaan busana. Pada hari ini, di Pendaphi Gedhe Surakarta ditampilkan karya dari desainer yang berasal dari Korea Jiwan Galery. yang kemudian dilanjutkan menampilkan karya Kakean Wastra Gallery, Ji Hwan, Cok Abi, Joko SSP, Bayu Ramli, Solo Creative Fashion, Yussi Yuma Etnura, Rudy Juliant X Rere Batik, Khafana, dan Ratu Geisya.

Sementara untuk di Paragon Lifestyle Mall, ditampilkan karya dari Young Desainer competition yaitu Hesti
Satriani, Pamorth, Diatri Alfiani, Diatri Studio, Shinta Nugraha, Arief Ryan Fauzi, dan Ali Mahmudi.
Ungkap wahyu Nur Hidayat, Pemenang Lomba Young Desainer competition pada press conerence yang berlangsung di Paragon Lifestyle Mall.
Diharapkan dengan berlansgungnya acara Solo Batik Fashion ke 14 bukan hanya menonjolkan karya batik saja namun juga bagaimana melestarikan batik dan budayanya.
 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan