KELAS INDUSTRI ADHIWANGSA, HADIR DI SMKN NGARGOYOSO

Solo, Kabarjoglo.com – Adhiwangsa Hotel & Convention Solo tidak hanya berfokus pada pelayanan jasa atau produk kepada tamu, melainkan juga berfokus untuk menjadi dampak baik dalam pengembangan skill dan pengetahuan akan dunia perhotelan. Hal itu dibuktikan melalui kerjasama kelas industri Adhiwangsa dengan SMKN Ngargoyoso. Tepat pada hari Selasa (18/10/22) pukul 11.00 WIB penandatanganan surat kerjasama mengenai kelas industri Adhiwangsa dan SMKN Ngargoyoso dilakukan di Ruang Meeting Asha, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo. Dengan diwakilkan oleh Bapak Darmanato selaku General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo bersama Bapak Sukidi, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN Ngargoyoso.

Bacaan Lainnya

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dan SMKN Ngargoyoso sepakat untuk menyusun kurikulum bersama, pembelajaran dengan sistem guru tamu, serta memberikan pengarahan dan bimbingan dalam proses belajar dan mengajar dan praktek dilapanganya. Materi yang termasuk dalam kurikulum Kelas Industri Adhiwangsa antara lain Food And Beverage Product and Service, Front Office, House Keeping, dan Sales Marketing. Materi tersebut akan diajarkan oleh Head of Departement Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, antara lain Bapak Suyitno selaku Food and Beverage Manager, Ibu Adyka Putri Kusumastuti selaku Assitant Front Office Manager, Bapak M. Nur Aziz selaku Assitant Executive Housekeeper, dan Ibu Rahajeng Duhitananda selaku Director of Sales and Marketing.

“Kerjasama Kelas Industri Adhiwangsa dengan SMKN Ngargoyoso merupakan pilihan dan awalan kerjasama yang baik, dan kami berharap dapat berjalan dengan sangat baik. Proses belajar mengajar dalam Kelas Industri, Adhiwangsa akan membawakan materi sesuai dengan dunia kerja, serta kami akan menanamkan skill dan attitude hotelier kepada siswa.” Terang Darmanto selaku General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Lebih lanjut, Kepala sekolah SMKN Ngargoyoso, Bapak Sukidi, S.Pd, M.Pd, menuturkan bahwa kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi SMKN Ngargoyoso untuk mempersiapkan anak didiknya lebih baik agar siap memasuki dunia kerja, seperti cara memberi salam, merias dan merawat diri, berpenampilan rapi, dan menguasai materi.

“Kesepakatan Kelas Industri Adhiwangsa ini diselenggarakan dalam rangka penyelarasan hubungan kerjasama antara Adhiwangsa Hotel & Convention Solo dengan SMKN Ngargoyoso, terutama dalam hal sinkronisasi kurikulum antara materi sekolah dan dunia usaha dunia industri. Serta hal ini, dapat membantu memfasilitasi kebutuhan hotel terkait penyaluran siswa on the job training ataupun calon karyawan baru, yang sudah berbekal materi sesuai dunia kerja di Hotel.” Terang Wimphy Tia Maharani selaku Assitant Human Resources Development Manager.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi (0271) 7464 999 , 0877 7701 4999 atau Instagram @adhiwangsahotelsolo. Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, The Hidden Beauty. Ayo Ke Solo, Ayo ke Adhiwangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan