Univet Bantara Sukoharjo Menjadi Tuan Rumah Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional Ditjen Diktiristek

 

Surakarta, Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan jumlah publikasi dan kualitas Artikel Ilmiah Internasional para dosen atau peneliti perguruan tinggi, Universitas Veteran Bangun Nusantara bekerja sama dengan Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional yang berlangsung selama tiga hari, Kamis – Sabtu, 1-3 Desember 2022 dan diikuti oleh 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kamis (01 Desember 2022).

Dalam kesempatan Ketua LPPM Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Djatmiko Hidajat, S.Pd, M.Pd menerangkan “Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional ini merupakan bentuk kerja sama antara Univet Bantara Sukoharjo dengan Ditjen Diktiristek. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak hari ini hingga besok Sabtu” terangnya.

Secara Nasional, tercatat ada 300 lebih peserta yang mendaftar melalui link DRTPM, namun setelah dilakukan penjaringan hanya tersisa 50 peserta. “dari 50 tersebut ada 6 peserta dari Univet Bantara antara lain Prof. Farida Nugraheni M.Hum, Ahimsa Kandi Sariri, Veronika Unun Pratiwi, Nurnaningsih, Dewi Kusumaningsih dan Muhlis Fajar Wicaksana” jelas Djatmiko.

Pelatihan ini menghadirkan cukup banyak narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Prof. Dr. Ali Saukah, M.A; Prof. Amirul Mukminin, S.Pd, M.Sc, Ed, Ph.D; Prof. Dr. Ir. Dian Fiantis, MSc; Prof. Jaka Sriyana, SE, M.Si, Ph.D; Dr. Eng. Muhammad Zudhy Irawan, ST, MT; Dr. Ali Khumaeni; Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, MT; Prof. Ir. Suminar Setiati Achmadi, Ph.D; Prof. Dr. Ir. Istadi, ST, MT; Tinton Dwi Atmaja ST, MT; Yoris Adi Maretta, S.Pd, M.Pd; Dr. Parmin S.Pd, M.Pd.

Di sisi lain, Prof. Farida Nugraheni M.Hum selaku Rektor Univet Bantara Sukoharjo merasa bersyukur bahwa Univet Bantara Sukoharjo ditunjuk oleh Ditjen Diktiristek sebagai tuan rumah Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional “suatu kebanggan bagi Univet karena melalui kegiatan ini beberapa dosen yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan dapat segera menerbitkan jurnalnya, karena beberapa dari mereka ada yang sedang studi S3 sering terganjal oleh Jurnal International” ujarnya.

“harapannya, para peserta dapat membuat jurnal yang berkualitas dan layak diterbitkan, sehingga dapat memperlancar jalan untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi, dengan banyaknya dosen yang berkarya melahirkan berbagai artikel atau jurnal Insyaallah akan memberi point penting untuk menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan