Wujudkan Wilayah Yang Sinergi Babinsa Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

Sragen,Kabarjoglo.com – Jalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat tali silaturahmi, Babinsa Ds Guworejo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serka Sumartana melaksanakan komsos dengan Tomas Dukuh Plosorejo RT 19 DS Guworejo, Rabu ( 07/12/2022)

Menurut Serka Sumartana, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan sarana silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar, guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.
“Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan ini merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adanya komunikasi sosial seperti ini, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dengan kegiatan ini, ungkapnya diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh masyarakatnya guna memberi inovasi kepada warga sehingga silahturahmi tetap terjalin.
“Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, “ katanya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa saya selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat, “ungkap Babinsa

(AK72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan