Babinsa Imbau warga Jaga Semangat Gotong Royong Agar Tidak Pudar

Sragen, Dalam rangka menciptakan suasana keakraban, Serka Tukijan Babinsa Desa Keden Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga Dk. Ngleri Desa Keden Kec. Kalijambe, Jum’at ( 09/12/2022 ).

Menurut Serka Tukijan, Budaya Gotong royong yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia harus dilestarikan. Seandainya bangsa ini sudah menjadi bangsa yang maju, tetap saja jati diri tersebut harus dipertahankan karena merupakan ruh bagi kerukunan bangsa dan juga turut menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena menjadi maju bukan harus seperti negara barat.

Guna melestarikan budaya gotong royong yang tumbuh dan berkembang didalam masyarakat sebagai bagian dari sistem budaya bangsa secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integritas sosial masyarakat di desa dalam kerangka memperkokoh NKRI.

Masih menurut Tukijan, Pekerjaan gotong royong harus kita lakukan bersama-sama tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, maupun golongan. Bahwa prestasi dari pembangunan yang sudah tercapai di Kecamatan Kalijambe, baik fisik maupun non fisik bukan hanya menjadi hasil kerja keras dari pemerintah saja, tetapi hasil kerja sama dan hasil gotong royong dari kita semua. Mulai dari masyarakat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat dan ormas, kita harus membantu kelestarian semangat gotong royong tersebut dengan mengimplementasikannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan