Babinsa Minta warga waspadai musim penghujan intensitas tinggi

Sragen, Serma Suripan Babinsa Ds.Peleman Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan warga binaannya untuk menghimbau warga masyarakat waspada bencana saat musim penghujan dengan intensitas tinggi bertempat di Dk.Muteran RT.14 Kec. Gemolong, Jum’at ( 09/12/2022 )

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini.

Serma Suripan mengatakan menghadapi peralihan musim tersebut upaya-upaya pencegahan, Sebaiknya masyarakat untuk tetap waspada agar kita dapat terhindar dari dampak dan bahaya terjadinya banjir,” ujarnya.

Selain itu Serma Suripan juga menjelaskan beberapa wilayah tanah air sudah memasuki musim penghujan. Pada saat ini selain waspada pandemi COVID-19 yang belum berakhir juga bersiap menghadapi penyakit yang muncul saat musim hujan.
Musim hujan menjadi suatu anugerah bagi sebagian yang lain, setelah melewati masa-masa panjang dengan rasa panas yang melanda hingga menyebabkan kekeringan di beberapa tempat.

Namun selain ditunggu kehadirannya ada baiknya waspada saat musim hujan selain curah hujan yang datang tidak terduga, juga adanya ancaman gangguan kesehatan mengingat terdapat penyakit yang muncul saat musim penghujan. Hal ini dikarenakan saat musim hujan tubuh lebih mudah terserang penyakit, akibat perubahan suhu pada lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan