Babinsa 08 Banyudono Sambangi Pedagang Pasar Ngancar

Boyolali. Babinsa Koramil 08 Banyudono Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Wazin melaksakanan Komunikasi Sosial bersama para pedagang Pasar Ngancar yang bertempat di Desa Kuwiran Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Senin ( 12/12/2022).

Komunikasi Sosial yang di lakukan Sertu Wazin merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan.

Komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu cara menambah wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Sertu Wazin menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang kehidupan masyarakat binaan serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat , terutama yang menyangkut permasalahan perekonomian warga selama pandemi berlangsung,dan bagaimana menyikapi situasi dan kondisi ekonomi saat ini.

Babinsa Kuwiran Sertu M Wasin berharap dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait kegiatan perdagangan dan perekonomian rakyat,

“Pasar merupakan salah satu indikasi perekonomian warga disekitar desa, dengan ramainya pasar berarti ada peningkatan daya beli masyarakat ” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan