Babinsa Koramil 03/Serengan Serka Hakib dan Serka Aris Hadiri Rapat Penurunan Stunting.

Surakarta, Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Hakib dan Serka Aris menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di wilayahnya, Kegiatan yang melibatkan dari berbagai Instansi ini digelar di wilayah binaan di Kantor DKK Kota Surakarta. Selasa, 13 Desember 2022.

“Penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak,” ujar Babinsa Serka Hakib

“Melalui pertemuan ini diharapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi, dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara terinci dan terukur,” tuturnya.

“pencegahan stunting dapat mulai dilakukan dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi bagi bayi yang cukup pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).
anak-anak harus memperoleh pelayanan kesehatan, gizi, air minum dan sanitasi, pendidikan yang layak, serta perlindungan sosial. seluruh kebutuhan itu dapat dipenuhi dengan dukungan dari lintas sektor terkait melalui program yang sudah berjalan.

“Pada Kesempatan tersebut Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Ska Serka Hakib menjelaskan akan membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh bidan desa atau petugas puskesmas setempat, karena dalam hal stunting ini selaku babinsa juga di minta melaporkan datanya ke staf Teritorial Kodim sebagai wujud bapulket dan kepedulian lintas sekor kita bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan