Univet Bantara Terjunkan Ratusan Mahasiswa KKN di Kabupaten Grobogan

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) terjunkan ratusan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di sejumlah desa di Kabupaten Grobogan. Acara penerjunan tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kantor Kecamatan Geyer dan Kantor Kecamatan Toroh pada Jumat (03/02/2023).

Acara penerjunan tersebut dihadiri oleh Jajaran LPPM Univet Bantara bersama para Dosen Pembimbing Lapangan serta Panitia, Kepala Wilayah Kecamatan Geyer dan Toroh beserta sejumlah Kepala Desa serta Forkopimcam dari masing-masing kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dengan mengangkat tema Gerakan Literasi Dalam Mendukung Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), sesuai dengan arahan saat pembekalan dari Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. diharapkan mahasiswa dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan menyalurkan ilmu-ilmu yang bersifat dinamis sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut oleh masyarakat setelah ditariknya mahasiswa dari daerah-daerah.

Ketua Pusat KKN Univet Bantara, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd. saat diwawancarai menjelaskan bahwa akan ada sekitar 375 mahasiswa yang akan diterjunkan di Kecamatan Geyer dan Kecamatan Toroh dan program tersebut akan berlangsung selama 45 hari lamanya.

“Harapan kami selama 45 hari kedepan mahasiswa dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang berdampak kepada masyarakat, tidak perlu menjalankan program yang besar program kerja yang sederhana pun apabila berdampak kepada masyarakat bisa dilaksanakan” jelasnya.

Peserta KKN Tematik tersebut akan melaksanakan kegiatan KKN dari tanggal 3 Februari 2023 hingga 20 Maret 2023 di 28 desa yang tersebar di Kecamatan Geyer dan Kecamatan Toroh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan