DIKLATCAB HIPMI Jateng, Ganjar Pranowo tekanan jadi agen perubahan Ekonomi daerah.

Semarang,Kabarjoglo.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berikan peluang para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Jateng untuk memanfaatkan usaha sebagai bentuk kontribusi dan kolaborasi dari daerah menjadi agen perubahan ekonomi nasional.sabtu(18/02/23)

“Saat ini dunia sedang terjadi disrupsi, banyak sekali peluang baru maka kolaborasi menjadi penting, dan dalam rekrutmen dan pelatihan(Diklatcab Akbar HIPMI) hari ini akan ada wacana bagaimana kondisi ekonomi makro dan bagaimana mengelola mikronya,” ungkap Ganjar di Gedung Prof Soedarto, Universitas Diponegoro, Semarang.

Ganjar memberikan peluang, antara lain kebijakan pemerintah yang memudahkan para pengusaha. Misalnya, ketika pemerintah mendorong penggunaan dan pembelian produk dalam negeri.pemerintah juga memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan suku bunga rendah.

“Dan pemerintah mengeluarkan KUR yang plafonnya sampai Rp500juta, dan suku bunganya akan turun jauh lebih rendah lagi, ini juga akan menjadi peluang mereka. Instruksi pusat juga ditekankan presiden, agar daerah pun menggunakan produk lokal, maka hiduplah para pejuang pengusaha pejuang ,” kata Ganjar.

Peluang yang diciptakan oleh pemerintah itu tentu harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pengusaha muda ini.Meski demikian,perlu persiapan yang baik agar dapat mengambil kesempatan tersebut.

“Sehingga kesempatan ini yang musti mereka siapkan dengan baik, Diklatcab Akbar HIPMI Jateng ini,” ungkapnya.

pengusaha HIPMI Bertugas membentuk kolaborasi atau jejaring. Kerja sama dunia usaha termasuk dengan KADIN dan juga pemerintah akan memunculkan letupan ekonomi yang akan berdampak sistemik pada perekonomian daerah dan nasional. (Din/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan