Serda Catur Gendong Bayi, Evakuasi Korban Banjir Wilayah Kelurahan Joyotakan

Surakarta – Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah kota Surakarta menyebabkan terjadinya luapan sungai Bengawan Solo yang berakibat Banjir di beberapa wilayah di Kota Surakarta.

Anggota Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serda Catur Handoko dengan Tegas Trengginas dan cekatan membantu Evakuasi korban Banjir di wilayah Seputaran Wilayah RW I SD IV Kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Jum’at Siang (16/02/2023)

Dengan menggendong Bayi (Anak Kecil) dengan hati-hati menyusuri lorong-lorong sempit dan membawa ke tempat yang lebih aman.

Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno menegaskan dirinya memerintahkan Anggotanya untuk terjun langsung ke wilayah guna mengetahui situasi di Lapangan sehingga dengan cepat memberikan bantuan.

“Sambil menunggu surutnya air maka langkah yang diambil oleh pihak kelurahan dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas serta didampingi Sibat dan PMI maka sebagian warga yang terdampak sementara dievakuasi ketempat yang lebih aman yaitu Pendopo Kelurahan Joyotakan, Masjid Hidayah, Masjid An-Nikmah, Masjid LDII, Ponpes Darul Dzikri, SDN Joyotakan dan di Rumah Warga yang tidak kena dampak Banjir

“Kegiatan Evakuasi kepada korban banjir yang dilakukan ini merupakan wujud bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0735/Surakarta terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan akibat dampak bencana banjir.”terangnya.

“Kita melihat secara langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir ini. Semoga adanya bantuan makanan ini, dapat meringankan beban mereka, ”imbuhnya.

“Kita harapkan air segera surut, dan nantinya masyarakat bisa segera kembali menempati rumahnya kembali,”pungkas Danramil.

Untuk Jumlah warga yang dievakuasi dari RW 1 SD IV kelurahan Joyotakan Kecamatan Serengan kurang lebih sebanyak 995 Jiwa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan